PENJELASAN TEKNOLOGI ANALOG

Teknologi analog suatu proses yang pengirimannya berbentuk gelombang. Dalam bekerja sinyal analog mentransmisikan suara yang berbentuk gelombang kontinu. ( continous Varying ) contohnya ketika seorang uang berkomunikasi dengan menggunakan telepon, maka suara yang dikrim melalui jaringan yang dilewatkan melalui gelombang.

Pasa saat gelombang di terima gelombang tersebutlah yang diterjemahkan menjadi suatu suara sehingga si penerima dapat mendengarkan apa yang di bicarakan dari komunikasi tersebut.
Sinyal analog merupakan sebuah gelombang elektromagnetik yang pengiriman suara, misalnya pada telepon melalui gelombang elektromagnetik, ini yang bersifat variable  yang berlanjutan satu komplit gelombang yang di mulai dari nol sampai yang tertinggi dan trurn sampai terendah dan kembali ke nol, dari kecepatan gelombang tersebut.
KELEBIHAN

Sistem analog yang mempuyai sejumlah potensi yang tidak terbatas sinyal. Dibandingkan dengan sinyal digital, sinyal analog yang kepadatannya begitu tinggi  sehingga dapat dilakukan pengolahan lebih sederhana dibandingkan digital yang setara.
Sinyal analog dapat di proses secara langsung oleh komponen analog, walaupun beberapa proses tidak tersedia kecuali dalam bentuk digital.

KEKURANGAN

Tidak dapat mwngukur sesuatu dengan cukup teliti dikarenakan ini disebabkan oleh kemampuan mereka secara konsisten terus menerus, dalam sebuah teknologi yang membutuhkan ketepatan kordinasi dan ketepatan angka  yang benar dan pas.

Contoh 
Telepon  yang pengirimannya melalui gelombamg elektromagnetik yang bersifat variable dan berkelanjutan.
Televisi sinyal gambar atau suara pada radio yang dikirim secara berkesinambungan 
Pelayanan dengan menggunkan sinyal ini agak sedikit lambat dan mudah error ketimbang  data yang berbentuk digital.

Komentar

Postingan populer dari blog ini